Apakah Rauffa Penipu?

Gema Suara Pena Kali ini, kami akan mengulas kabar yang sedang hot, yaitu mengenai online shop rauffa penipu. Sebagaimana yang telah lazim sekarang, online shopping telah begitu booming dirasakan oleh masyarakat kita. Hal demikian terbukti dengan adanya peningkatan jumlah e-commerce yang beriklan di media televisi ataupun media sosial.

Rauffa Penipu? Mari Kita Kupas..

Sering kita melihat, e-commerce macam tokopedia, bukalapak, shopee, OLX, BliBli, Matahari Mall, Zalora, Lazada, dll. Menampilkan promosi mereka di berbagai media televisi.

Berbagai platform online shop yang ada, mulai menggoda setiap konsumen di berbagai kalangan untuk berbelanja produk fashion, kamera, smartphone, sepeda, bahkan motor dan mobil bekas pun sudah ada wadah nya di dunia maya. Walau demikian, masih banyak online shop ataupun e-commerce yang tidak jujur dalam menjajakan produk ataupun jasa nya. Oleh karena itu, kami menghimbau kepada setiap orang untuk senantiasa berhati-hati dalam berbelanja online.

Rauffa Penipu

Tampilan online shop Rauffa

Dikarenakan tema pembahasan kita kali ini mengenai rauffa penipu, maka saya hanya akan meninjau mengenai pembahasan online shop rauffa.

Okay, mungkinkah Rauffa penipu? Kemungkinan besar tidak. Bagaimana bisa saya menyimpulkan demikian? Karena sejujurnya saya dan suami saya pernah berbelanja secara langsung ke alamat nya yang terletak di Jl. Moch. Hatta, Kalangsari, samping TASCO MINI MART, Kota Tasikmalaya.

Saya beserta suami langsung ke distro dan tempat produksinya. Alhamdulillah, warna kain beserta model busana muslim nya sesuai dengan pesanan suami saya, namun kami mesti menunggu baju tersebut selama 3 hari, karena baju pesanan suami saya mesti dibuat terlebih dahulu.

Rauffa sendiri beralasan, keterlambatan pembuatan busana muslim yang mereka buat akibat overload (kelebihan) kapasitas produksi, begitulah alasan yang saya dapat dari penjahit busana muslim rauffa.

Beberapa Alasan Rauffa Bukanlah Penipu

Inilah beberapa alasan saya:

  1. Alamat Rauffa jelas dan sesuai dengan apa yang dicantumkan oleh mereka di website official mereka sendiri, yaitu rauffa.com.
  2. Rauffa benar-benar serius memasarkan nama brand mereka sendiri, yaitu “Rauffa Apparel”. Rasanya tidak logis apabila rauffa mesti melakukan penipuan, karena dengan menipu justru akan membuat nama rauffa sendiri memburuk.
  3. Ternyata, keterlambatan barang yang sering dialami oleh konsumen adalah akibat dari berlebih nya beban produksi yang dialami oleh rauffa itu sendiri.
  4. Rauffa menyediakan pelayanan refund (pengembalian uang), dan juga penukaran barang apabila ternyata tidak sesuai dengan apa yang di inginkan.
  5. Bisa saja yang dituduhkan selama ini adalah upaya “Black campaign” yang dilancarkan oleh pesaing Rauffa.
  6. Apakah Rauffa Penipu? Jika kita cek google, ternyata online shop besar seperti Lazada, Zalora, MatahariMall, dan BliBli pun mengalami hal yang sama dengan rauffa.

Tulisan saya mengenai rauffa penipu ini semoga bisa memberikan pencerahan bagi pembaca sekalian.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s